Senin, Juni 23, 2008

Ruarrrrr Biasa!!!!


"Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya Tuhan, Allahku, perbuatanMu yang ajaib..." (Mazmur 40:6)

Ruarrrr biasa!
Banyak dari kita berpikir kalo hal-hal yang luar biasa tuh selalu hal-hal yang gede dan spektakuler saja, sedangkan hal-hal kecil tuh biasa-biasa aja. Cara pandang yang seperti ini bisa membuat kita terjebak untuk hanya mensyukuri hal-hal yang dahsyat dan melupakan hal-hal yang biasa.
Ruarrrr biasa!
Tanpa kita komandopun darah yang ada dalam tubuh kita ini terus ngalami sirkulasi. Enggak usah diperintah pake acara teriak-teriak segala, paru-paru kita hanya mau mengambil nafas jika diperintah aja, bisa-bisa kita enggak bisa ngerjain apa-apa karena waktu kita habiskan hanya untuk memerintah paru-paru kita agar bernafas. Jadi untuk berkata ruar biasa, kita enggak perlu nunggu sakit kronis dulu baru Tuhan sembuhkan. Sekarangpun kita bisa berkata, "Luarrr biasa!"

Ruarrrr biasa!
Kita termasuk makhluk yang sering banget bikin jengkel hati Tuhan. Enggak jarang kita nglakuin sesuatu yang sangat menyakitkan hati Tuhan, bahkan membuatnya terluka. Eh uda gitu, kok ya Tuhan tuh mau-maunya sabar ama kita. Sampai hari ini kita masih diakui sebagai anakNya, bahkan nama kita masih tercatat di Sorga. Bukankah ini luar biasa? Karena nurut ukuran manusia, mestinya kita udah dibuang jauh-jauh.
Ruarrr biasa!
Pelayanan yang Tuhan percayakan ama kita enggak selalu beres. Hasilnya juga enggak baik-baik amat. Nglakuin kesalahan dalam pelayanan? Uhhh...udah enggak keitung lagi, tapi herannya Tuhan masih aja percayakan pelayanan ini kepada kita. Bukankah ini hal yang luar biasa? Apa kita harus nunggu Tuhan ngadain mujizat spektakuler dulu baru kita bisa berkata luar biasa? Enggah, yang seperti inipun sudah luar biasa!
Ruarrr biasa!
Kita punya ortu yang baik dan sayang ama kita, sekalipun kadang kita sebel ama mereka. Kita punya temen yang setia. Sodara-sodara kita yang sekalipun bikin kita sering berantem tapi kita selalu kangen ama mereka. Ini bener-bener ruarrrrr biasa!

- Belajarlah mensyukuri dan mengagumi hal-hal yang kecil yang Tuhan berikan ama kita.
- Jika kita mo renungkan setiap sisi dalam hidup kita, pasti di kedalaman hati kita yang paling dalam akanterdengar sebuah teriakan.... Ruarrrrr biasa!!!

(Funky 'n Gaul vol.23, Get Radical!)

0 komentar: